Judul kolom

Kamis, 04 Juli 2013

Bila dunia

Bila Dunia Menjadi Tujuan Hidup

image
Kode: MAH-047
Harga: Rp34.000,00
Pengarang: Abu Abdirrahman al-Haritsi
Penerbit: MAKTABAH AL-HANIF
Berat: 0,3 kg












Deskripsi:
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman (yang artinya): "Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal." (QS. Al-Mu'min: 39).
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda (artinya):"Apalah artinya dunia ini bagiku! Di dunia ini aku laksana seorang yang melakukan perjalanan dan berteduh di bawah sebatang pohon lalu pergi dan meninggalkannya." (HR. Thirmidzi: 2337, Ibnu Majah: 4109, Ahmad:(1/391 dan 441), Hakim: (IV/310), dari sahabat Ibnu Mas'ud).
Pernahkah anda bertanya pada diri dan hati anda, untuk apakah sebenarnya anda diciptakan ke dunia ini? Pernahkan anda menanyakan kepada hati anda yang paling dalam, untuk apakah sebenarnya harta dan kekayaan yang selama ini anda kejar siang dan malam? Apakah supaya anda dapat bersenang-senang dengannya atau supaya dikatakan bahwa andalah orang yang paling kaya dan bahagia di dunia ini?
Percaya dan berbuat jujurlah kepada diri anda, bahwasanya hati yang selalu di sibukkan oleh dunia dan jauh dari dzikir kepada Allah Ta'ala adalah merupakan hati yang sakit yang di penuhi oleh racun. Orang yang memiliki harta banyak sekilas dari dirinya nampak kebahagiaan dan keceriaan, namun pernahkah anda memperhatikan apa sebenarnya yang terjadi dibalik semua itu? Tanyakan dan jujurlah pada hati anda, apakah dunia yang selama ini anda kejar dan menghabiskan waktu di dalamnya telah memberikan kebahagiaan dan ketenangan yang sebenarnya kepada diri anda? Atau apakah ia hanya sebuah racun yang mengotori kesucian hati anda?.
Semoga untaian-untaian risalah hati dalam setiap lembaran ini dapaK menyadarkan hati yang telah di la



«

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko online Muslim